DIKSI Goes to Lej'ja

Foto Bersama di Permandian Air Panas Lej'ja (foto : Aco)
Kali ini saya ingin bercerita pengalaman saya dan teman-teman seangkatan di sastra  indonesia saat Liburan ke Lej’ja.

Doa Bersama di Gedung Pertemuan Alumni sebelum berangkat di Sengkang (foto: Emi)

Siang itu , selesai shalat jum’at saya dan teman2 sepakat berkumpul di gedung pertemuan alumni Unhas. Pertama yang saya temui di tempat itu dwie kartika sari, setelah itu disusul oleh teman-teman yang lain. Suasana saat itu sangat mendukung sekali seakan-akan langit dan awan tersenyum kepada kita.. hehehe
Mobil  yang kita sewa pun datang, 2 mobil avansa yang berwarna abu-abu  dan kelihatan mulus dan bersih, dan dialah  yang akan setia menemani perjalanan ke sengkang-soppeng selama 3 hari.

Di mobil ini saya bersama zelvi, ruri, cita, lia, dwie, yenni, adi, santi, ayu, kasma, dan ical dan di driveri Aco (sepupu Kifli). Sedangkan di teman saya yg lain di mobil satunya lagi yang di kemudikan oleh Awi. Meskipun kami berdesak-desakan di dalam mobil kami pun menikmatinya dengan bercanda ria sepanjang perjalanan.
"Nesu Palleko"

Setelah melewati jalur camba, jalur yang juga di kenal berbahaya kami pun singgah di tempat makan yang bernama ji jantung. Beristirahat dan makan di tempat ini tidak mengurangi rasa untuk cepat-cepat sampai ditujuan.

Sekitar pukul 11 kami pun sampai ditujuan yang pertama, yaitu rumah zelvi yang ada di sengkang. Kami pun di sambut dengan “nasu palleko”. Akhirnya saya bisa juga mencicipi hidangan enak itu. Walaupun sangat pedis, bayangkan lombok yang dicapurkannya 1 liter.. L
Setelah makan dan kondisi pun mulai lelah karena perjalan yang hampir 7 jam itu dari makassar ke Sengkang, akhirnya saya memutuskan merebahkan diriku di atas kasur yang empuk, sebagian juga teman-teman yang lain tidur di tikar.. hehehe

Foto bareng sebelum berangkat ke permandian
Setelah bergegas dan sarapan pagi kami pun berangkat ke tujuan utama yaitu lej’ja. Permandian air panas yang terletak di kota soppeng. Perjalanan ke lejja jg cukup ekstrem dan membuat teman-teman yang ada di atas mobil, apalagi cew’nya berteriak..
Akhirnya kami sampai dilejja dan menikmati permandian air panas itu..




Suasana Permandian Air panas Lej'ja 11 Juni 2011

"Narsis"

8 komentar:

  1. waaah, sepertinya enak sekali mandi di kolam air panas
    *menulis dalam keadaan belum mandi

    BalasHapus
  2. @first: yuppz.. jalan2 kemakassar donk mbak...

    BalasHapus
  3. wahhhhhhhh mantap. .

    boleh2 perlu di tambah lgi kyknya biar lebih mantap..

    BalasHapus
  4. terakhir ke lejja kayaknya sma kelas 2 dah. jdi penasaran gimna peribahannya skg.

    BalasHapus
  5. wahhhh kyknya seruu tuch...
    heyy ka acci mh kesana sini juga pernah ya enak kalii maen mulu hehehe :D

    BalasHapus
  6. wew, pemandian air panas leja. saya pernahnya ke ciater... hehehe.

    BalasHapus
  7. oooohhhh....

    FB Tina yaaaaa... Klick Disini

    Tatangan buat Akang bisa baca aja
    Blog Saya

    BalasHapus