WORLDWIDE PINHOLE DAY 2013

"lewat lubang kecil, kita dapat melihat dunia" ~KLJ~

Komunitas Kamera Lubang Jarum (KLJ) Makassar membuat kamera dari barang-barang bekas di Benteng Rotterdam, Makassar, Sulsel, Minggu (28/4). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati "Worldwide Pinhole Photography Day 2013?  yaitu Hari Fotografi Lubang Jarum setiap tanggal 28 April setiap tahunnya yang dirayakan oleh para pinholer di seluruh dunia. (Liputan Kantor Berita Antara/ Dewi Fajriani)

Hari itu, kami sepakat untuk berkumpul di Benteng fort rotterdam. Rotterdam menjadi salah satu tempat kami sepakati untuk bertemu para Pinholers (sebutan untuk pemain kamera lubang jarum) saat week end tiba. Kami berkumpul di Rotterdam saat jarum jam menunjukkan angka 8.
Para Pinholers berkumpul dengan tujuan memperingati world pinhole day, hari dimana para Pinholers seluruh dunia bersamaan bermain kamera lubang jarum pada hari yang sama yaitu tanggal 28 april.

Suasana hari ada api semangat yang memacu teman-teman pinholers untuk menghasilkan karya(bagus). Karena Salah satu pendiri KLJ Makassar turut berpartisipasi di acara itu dan lebih dari 10 orang pinholers juga turut serta.

Dalam Bermain kamera lubang jarum tidak mengenal derajat, senior dan junior. Kami memunyai derajat yang sama dipenglihatan si matahari, kuat dan bersemangat.
Kita pun memustuskan mengakhiri perjumpaan hari itu dengan hasil cukup memuaskan, ada yang berhasil dan ada pula kecewa, tetapi dalam bermain lubang jarum poin yang utama, kita di ajarkan untuk menghargai proses. Ketika mendapatkan hasil kurang maksimal tidak di suruh untuk putus asa melainkan memacu semangat kami untuk mencoba dan berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

"Hasil terbaik adalah proses. Menikmati dan menghargainya"

inilah jejak kenangan di hari itu :

proses pembuatan kamera lubang jarum dan proses kamar gelap

3 komentar:

  1. ah emi ntar ajarin kk melihat dunia dari lubang jarum ya :)

    BalasHapus
  2. Dunia bisa dilihat dari lubang jarum? Hmmm, menarik sekali.

    BalasHapus
  3. tertarik banget.
    aku dulu bikin teleskop dari barang bekas juga, kalo yg ini belum pernah denger
    ajarin.hihi

    BalasHapus