Bloofers : Usia ke 4 tahun dan tumpukan rindu yang semakin banyak

Berpetualang ke Ramma
Salah satu rasa syukur menikmati dunia maya adalah bisa gabung dalam lingkaran persahabatan ini, Bloofers. Sebuah grup di media sosial yang awalnya saling tukar cerita melalui blog masing-masing akhirnya sampai membentuk lingkaran persaudaraan, lebih dari sekedar persahabatan, itulah slogan yang dicantumkan di komunitas ini.
Bloofers : Berpetualang ke gowa leang-leang maros
Empat tahun lalu, tepatnya bulan juni saya tergelincir disebuah logo yang terpasang salah satu rumah maya teman (blog, red) dan mengantarkan ku masuk di grup ruang facebook, tak ada nama yang ku kenali selain grup yang bertuliskan Blog of friendship dan petunjuk ajakan bergabung. Kala itu ku klik perintah gabung dan hasilnya berkenalan dengan banyak teman, bukan cuma se-kotaku makassar, tetapi hampir setiap kota di seluruh indonesia.

Karena sering berkomentar dan sengaja berteman dengan anggota yang se-domisil, akhirnya ada ajakan untuk kopdar (kopi darat), sebutan ketemu di dunia maya walaupun kita saat itu tidak kami tidak meminum kopi tapi cuma buat lingkaran simpul kecil di sebuah gedung dan berbincang untuk membuat kegiatan berbagi di bulan ramadhan. Saat itu masih banyak yang tak ku kenali.

Pertemuan berikutnya kami sangat intens bertemu, Silaturahmi saat hari raya, makan pisang epe sambil menunggu matahari tenggelam, mendaki gunung, nonton festival bareng, pergi ke kampung, nyebrang ke pulau, menyempatkan ketemu dengan anggota bloof yang datang ke makassar, makan coto, berpetualang, diskusi, sampai jalan-jalan akhirnya menghasilkan cerita yang dibagi di rumah masing-masing walaupun masih ada yang bandelnya sangat keterlaluan dengan tidak menulis apa-apa, termasuk saya.

Setiap pertemuan kami, seakan-akan ada satu pohon rindu yang tumbuh, pohon itu semakin banyak dan semakin sesak, ia meminta untuk segera dituntaskan. seminggu yang lalu 22 november 2014, kami menumbuhkan satu pohon lagi, kemungkinan tak lama lagi pohon ini akan menghasilkan hutan rindu. Di mana kita terus bersemangat agar bisa meluangkan waktu di hutan rindu, bertegur sapa dan bercerita sampai menanam pohon rindu baru.

Bloofers : ke air terjun sinjai
Bloofers : Buka puasa di Coto gagak
Selamat ulang yang ke-empat Blog Of Friendship, sehat selalu yah, tetap menebar kebaikan juga rindu yang semakin banyak.
Bloofers : Silaturahmi di rumah Aisyah saat Hari Raya Idul Fitri

6 komentar:

  1. banyak sekali ternyata momen yang sya lewatkan kaak ^^

    BalasHapus
  2. Tak hanya yang baru masuk terus menghilang tanpa kabar, yang sudah lama pun merasakan kehilangan yang sangat lama. Kini, berkat tulisan-tulisan ini saya yakin yang lama akan kembali memetik rindu, menemukan persahabatan maya yang semangatnya semakin menderu! Selamat milad Bloofers, bangga bisa selalu menggaungkan namanya. Semoga kedepan menjadi lebih baik lagi. Aamiin. #pidatopanjang

    BalasHapus
  3. Akhirnya PRnya di Kumpul juga.
    Oke.. lanjut PR Minggu Pertama di Bulan Desember. he he

    BalasHapus
  4. kebersamaan yang akan dirindukan suatu saat nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari menciptakan kenangan yang indah kan bakal dikenang nanti.. hehe :D

      Hapus