Coto Ikan RM Seafood’ku, Rasakan Bedanya!

Inovasi menarik ini ditemukan oleh Loly, sang pemilik rumah makan Makassar Seafood’ku, Sunrise Tower Lantai 7-8, Jl Butung no 75-77. Rumah makan yang dirintis tahun 2013 ini, memang langsung menjadikan coto ikan sebagai menu andalan.
“Awalnya, pemilik rumah makan ingin mempertahankan coto yang khas Makassar, namun ia ingin coto yang disajikan tetap menyehatkan dan lain daripada yang lain,” ujar Manager Operation RM Seafoood’ku kepada KlikMakassar, Kamis (6/3/2014).

Penyajian coto ikan pun terbilang unik. Ikan sengaja dibentuk menyerupai daging sehingga yang menikmatinya tetap merasakan sensasi memakan coto berbahan dasar daging. Layaknya coto kebanyakan, pengunjung pun diperbolehkan untuk menentukan apakah hanya ingin menggunakan daging ikan saja ataupun dicampur dengan jeroan ikan yang lain.

Namun menurut Ricky, coto ini tak membuat kolesterol anda naik jika memakannya setiap hari. Karena sesuai dengan konsepnya yang healthy food, kuah coto ikan ini diramu dengan bumbu yang murni dari bahan-bahan yang menyehatkan.

“Kami tidak menggunakan kaldu sapi ataupun santan, karna kami ingin menyajikan coto yang healthy, maka kaldunya kami ganti dengan yang veggie,” tutur Ricky.
Ricky bercerita, ikan sunu yang merupakan bahan dasar coto ikan ini di grill terlebih dahulu agar ikan tetap disajikan matang. Untuk mempertahankan vitamin dalam ikan, proses grill tidak terlalu lama, cukup beberapa menit saja.

Untuk rasa, dijamin tidak mengecewakan, karena tak ada rasa amis pada daging ikan dan jeroannya. Coto ini bisa pula disantap dengan buras, ketupat ataupun nasi sebagai pelengkap.
Harga coto ikan cukup terjangkau, mulai dari harga 19.000 rupiah untuk ukuran extra small. Coto ikan dibagi dalam beberapa ukuran, mulai dari extra small yang hanya dapat dinikmati 1 orang hingga ukuran large yang dapat dinikmati beberapa orang.

Selain coto ikan, menu andalan lain dari rumah makan ini adalah gulai ikan. Gulai ikan ini diperkenalkan sebagai cita rasa lain di luar masakan khas Makassar. Juga tersedia aneka healthy jus.
Hal lain yang menarik dari warung ini adalah tempatnya yang berada di rooftop sunrise tower. “Kami menyajikan konsep rooftop indoor maupun outdoor dengan pemandangan terbaik di Makassar,” tutupnya

Rumah makan yang mulai buka pada jam 10.00 pagi ini juga menyajikan VIP room bagi anda yang ingin mengadakan acara dengan konsep kekeluargaan berskala kecil. Di dalam VIP room ini juga disediakan sarana karaoke untuk menambah kehangatan dan keakraban acara.

Hasil liputan pas jadi reporter di klik makassar, untuk melihat beritanya lebih banyak ada disini : klik disini

Foto : Klik disini

1 komentar: